Kandungan Gizi Dan Manfaat Tempe

June 15, 2012 by Diet Huteri

Halo pembaca setia, apa kabarnya hari ini?

Hari ini adalah hari yang beruntung untuk anda yang suka makan tempe, karena kita akan membahas lebih detail tentang tempe ini. Namun yang perli diketahui adalah tempe termasuk salah satu makanan yang sehat untuk diet. Oleh karena itu, saya akan menjelaskan secara lebih rinci.
Apa Saja Manfaat dan Kandungan Dari Tempe?

Tempe ini memiliki olahan fermentasi yang baik sehingga apabila dibandingkan dengan kedelai yang lain, manfaat tempe ini sangat besar. Tempe ini memiliki manfaat yang tinggi untuk kesehatan, karena diolah dari tempe utuh dan mengubah zat yang terkandung di kedelai dengan fermentasi. 

Kita sudah sering mendengar kalau tempe kaya akan proteinnya, tetapi kita tidak mengenal jelas manfaat spesifik dari tempe ini.

 

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Kandungan Gizi dari Tempe

Tempe memiliki rasa yang gurih dan enak walaupun sering dikatakan sebagai makanan rakyat yang murah. Tetapi manfaat dari tempe ini tidak tanggung – tanggung. Semua orang bisa mengkonsumsi tempe ini dan juga tempe tidak memiliki efek buruk sama sekali buktinya tidak ada satupun penyakit yang pantangannya dilarang makan tempe.

Tempe mengandung serat dan protein yang sangat tinggi. Di tambah lagi, tempe juga tidak mengandung kolesterol dan lemak sama sekali. Tempe juga merupakan salah satu makanan yang mengandung tinggi kalsium, dan banyak mengandung vitamin B kecuali Vitamin B12 yang hanya terdapat pada bahan makanan hewani. Para ahli diet mengatakan bahwa tempe mengandung zat seperti genestein dan isoflavon yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Tempe juga bermanfaat untuk memperlancar penyebaran nutrisi didalam tubuh karenan banyak mengandung serat.Manfaat Tempe Untuk Tubuh

Karena tempe memiliki berbagai macam gizi dan nutrisi maka manfaat tempe pun beragam. Karena tempe mengandung serat yang tinggi maka tempe ini sangat baik untuk pencernaan dan baik apabila bisa dikonsumsi setiap hari.

Tempe ini pun bukanlah makanan yang sulit untuk dicerna tubuh. Oleh karena itulah tempe sangat baik untuk pencernaan bahkan untuk orang yang sedang sakit.

Tempe juga merupakan makanan yang rendah sodium sehingga tempe ini sangat baik untuk orang yang sedang diet untuk menurunkan berat badan maupun diet untuk sakit tertentu. Tempe juga merupakan salah satu antibiotik yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Oleh karena itu, tempe juga akan menjaga kita dari serangan berbagai penyakit. Untuk anda yang sedang terkena diabetes juga disarankan untuk mengkonsumsi tempe.

Pengolahan Tempe

Perlu diketahui, bahwa tempe sebenarnya adalah makanan yang mudah sekali busuk. Saat membelinya yang perlu kita perhatikan adalah waktu pengolahannya.

Semakin keras tempenya, maka tempe itu harus sesegera mungkin dimasak. Tempe bisa diolah dengan digoreng, dipanggang, dibuat sebagai pecel, sala, direbus dan masih banyak yang lain. Tergantung kreativitas kita, atau kita juga bisa membuat tempe menjadi sandwich tanpa merusak/menghilangkan dari manfaat tempe tersebut.

Oh ya kemarin saya ada menulis sebuah post mengenai  Menjadi Bodoh Karena Diet Tinggi Gula, bagus sekali untuk anda ketahui sebab hal ini adalah penemuan terbaru dari para peneliti, dan memang telah dibuktikan. Untuk mengetahui lebih lanjut kamu bisa baca saja.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


  • wah…klo makan tanpa tempe itu rasanya ada yang kurang.. *tempe addict