Halo apa kabarnya hari ini? 

Mungkin sebuah kesempatan yang sangat bagus bisa menjelaskan materi ini yaitu mengenai cara yang efektif untuk menurunkan berat badan tanpa harus pergi ke gym yang pastinya mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Yang kita perlukan bukanlah dari mahal murahnya, tetapi dari sebagaimana efektifnya olahraga tersebut. Justru menurut saya, yang paling efektif adalah olahraga dirumah karena sangat banyak menghemat waktu. Bayangkan saja berapa waktu yang dikeluarkan untuk perjalanan, dan lainnya.

bugar dengan olahraga ringan di rumah 753846 300x192 Olahraga Yang Efektif Menurunkan Berat Badan Dan Hemat

Olahraga di Rumah

Banyak sekali orang yang ingin tubuh nya sehat, tetapi sayangnya kebanyakan dari orang tersebut menempuh dengan cara yang mahal. Siapa yang bisa melarangnya?

Di zaman sekarang dengan banyak dikeluarkannya produk – produk baru berupa makanan yang sehat untuk diet lalu disertai dengan munculnya tempat – tempat fitness dan gym membuat banyak orang berpikiran menemukan cara yang bagus untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Banyak orang yang sudah memikirkan untuk berinvestasi menjadi salah satu anggota gym, maupun membeli peralatan olahraga yang dapat di gunakan dirumah.

Pilihan – pilihan ini termasuk mahal, dan apabila anda tidak mengerti betul bagaimana cara memanfaatkannya, maka anda beresiko kehilangan banyak uang anda. Oleh sebab itu, sebaiknya dicek terlebih dahulu pro dan kontra dari pemanfaatan pilihan seperti ini untuk memperkecil kemungkinan pengambilan keputusan yang salah.

Namun, sementara anda memikirkan hal itu, maka ada alternatif yang bisa anda lakukan dirumah dan tentunya tanpa biaya yang mahal. Melakukan olahraga – olahraga semacam ini akan menghemat sebagian besar uang anda, paling tidak sebelum anda menginvestasikannya untuk menjadi member gym maupun membeli peralatan fitness.

Apa Untungnya Berolahraga di Rumah?

Hal yang penting yang perlu anda ketahui ketika berolahraga dirumah adalah anda tidak memerlukan peralatan yang khusus dan ruangan yang besar. Bahkan jika anda sibuk sekalipun, olahraga dirumah tidak akan memakan waktu anda ditambah lagi anda akan dapat memperoleh target olahraga yang anda inginkan dan tidak berbeda jauh apabila anda pergi ke tempat fitness.

Perlu diketahui, bahwa seringnya waktu berolahraga lebih penting dari pada lamanya waktu berolahraga. Jika anda tertarik ingin mencoba olahraga dirumah, investasikanlah sedikit untuk membeli perlengkapan yang hemat biaya.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Dibawah ini adalah peralatan – peralatan yang dapat anda investasikan dan harganya pun relatif murah :

  • Tikar Yoga
    Jika didaerah anda terdapat orang yang menjual karpet, belilah satu produk ini karena akan sangat bermanfaat. Apabila lantai rumah anda terbuat dari kayu, maka disarankan untuk menggunakan tikar hingga 3 lapis, untuk melindungi lantai dari olahraga anda nantinya.
  • Bola Latihan
    Bola ini termasuk murah, dan tidak hanya bagus tetapi juga bisa digunakan untuk relaksasi saat selesai berolahraga.
  • Matras
    Matras memang kelihatannya tidak berguna, tetapi ternyata banyak digunakan untuk latihan kekuatan. 
  • Pegangan Untuk Push Up
    Beberapa orang tidak membelinya karena biasanya mereka menggunakan 2 dumbell yang bisa dijadikan sebagai pegangan saat push up.


alternate arm and leg raise 300x288 Olahraga Yang Efektif Menurunkan Berat Badan Dan Hemat

Bola Latihan

Salah satu olahraga yang fantastis dan meningkatkan koordinasi aktivitas kardiovaskular lalu membantu jantung anda memompa sebelum latihan adalah lompat tali.

Dalam memilih olahraga memang dibutuhkan ketepatan sehingga waktu anda tidak akan banyak terbuang. Misalnya, melakukan angkat beban sambil duduk bukanlah salah satu solusi yang tepat sebab anda tidak akan membentuk tubuh dengan seperti itu dan itu sama saja dengan membuang – buang waktu.

Namun perlu diingat, bahwa anda perlu melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukan olahraga agar jantung anda siap dan stabil. Jangan lupa juga untuk memasukkan latihan yang akan meningkatkan fleksibilitas dalam olahraga anda setiap hari.

Dibawah ini ada 3 manfaat yang baik, dan pastikan ke 3 manfaat ini masuk ke dalam olahraga anda :

  • Fleksibilitas
  • Kekuatan
  • Kardiovaskular

Nah, ketika anda sudah mengerti tujuan dari berolahraga maka sebenarnya tanpa pergi ke tempat fitness pun anda bisa memperoleh manfaat dari berolahraga yang maksimal.

Apakah anda sudah membaca 5 ‘Jika’ dalam menurunkan berat badan kemarin? Artikel tersebut juga patut saya acungin jempol, coba dilihat maka akan menjawab sebagian pertanyaan anda.

Semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi besok di artikel yang sangat baik.



Apakah artikel ini sudah bagus?


Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


Share to FB