Manfaat Buncis Sebagai Solusi Diabetes

June 25, 2012 by Diet Huteri

Halo, Apa kabarnya hari ini? 

Sudah 3 hari tidak update blog, dan sekarang update mengenai BUNCIS. Ada yang tidak pernah melihat buncis? Sayur ini bisa dibilang bukanlah sayur biasa. 🙂

Lalu apa kelebihan dari buncis ini?
Tidak ada yang tak kenal dengan buncis, buncis sering terdapat dalam bahan makanan. Sudah seharusnya kita mengetahui manfaat dari buncis ini dan tidak hanya mengetahui bagaimana makannya saja. Buncis banyak dikenal sebagai pelengkap dari sebuah makanan, seperti tumis buncis, oseng – oseng, sayur sop, cah buncis dan lain – lain, bahkan juga sering dijadikan lalapan dengan direbus.

Buncis

Buncis

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Buncis adalah sayuran yang termasuk mudah untuk ditemukan, dan juga bisa ditemukan dengan harga yang cukup terjangkau diberbagai pasar dan supermarket. Buncis memang memiliki kemiripan dengan kacang polong, tetapi sebenarnya memiliki bentuk biji yang berbeda dan juga bukan termasuk dalam jenis kacang – kacangan.

Zat – Zat Yang Ada Pada Buncis

Ibu – ibu dirumah memang sering menggunakan buncis sebagai sayuran. Buncis adalah sayur yang sehat untuk tubuh kita dan kaya akan serat. Perlu anda ketahui, ternyata buncis adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki banyak kandungan zat yang sangat penting untuk tubuh manusia. Zat – zat yang terkandung dalam buncis adalah seperti serat, fosfor, lignin, kalsium, potassium, dan enzim protease inhibitor.

Buncis juga memiliki kandungan zat aktif seperti stigmasterol dan b – sitosterol yang dapat membantu meningkatkan produksi insulin. Zat ini lah yang dapat menahan kadar gula dalam darah sehingga mampu menekan tingkat kadar gula dalam darah. Hal tersebut sudah pernah dibuktikan pada seekor tikus. Awalnya, tikus itu diberi induksi diabetes, lalu diberi makan ekstrak dari buncis, dan hasilnya kadar gula dalam tikus itu dapat diturunkan hingga akhirnya menjadi normal.

Manfaat dari Buncis

Selain sebagai bahan makanan, manfaat dari buncis juga dapat dirasakan. Misalnya, buncis dapat bermanfaat sebagai pelancar sistem pencernaan, mencegah konstipasi, memperkecil kemungkinan terjadi kanker ganas, menetralkan gula darah, mengobati tukak lambung, dan memperkecil kemungkinannya terkena kanker ganas. Penderita diabetes melitus juga dapat mengkonsumsi sayur ini.

Cara Memilih Sayur Buncis Yang Baik

stop-diabetes

stop-diabetes

Ada baiknya sebelum mengkonsumsi sayuran, kita juga perlu tahu cara memilih sayuran baik dan sehat untuk dikonsumsi. Misalnya dengan melihat dari tekstur yang lembut, warna yang masih segar, dan terlihat muda. Sebelum mengkonsumsi buncis, ada baiknya kita melihat terlebih dahulu yang mana buncis yang masih segar atau tidak.
Masih tidak suka makan buncis? Ingatlah buncis adalah sayuran yang memiliki banyak sekali manfaat dan sangat sehat apalagi bagi anda yang sedang dalam proses untuk menurunkan berat badan. Mengingat betapa pentingnya sayur ini, maka pastikan anda masukkan menu buncis ini kedalam masakan anda maupun  makanan anda.

Sebelumnya saya berbicara tentang Bagaimana Caranya Menahan Nafsu Makan Yang Berlebihan. Sebenarnya itu adalah post yang bisa dikatakan penting untuk anda yang sedang dalam proses untuk menurunkan berat badan. Usahakan untuk membacanya hari ini karena akan sangat bermanfaat.  Akan saya berikan updatean terbaru lagi besok.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


  • Obat Tradisional Maag

    ternyata sayuran satu ini memiliki manfaat yang sangat bagus buat penyakit diabetes,.. terimakaish informasinya,.