Rahasia Manfaat Jeruk Nipis

December 10, 2011 by Diet Huteri

manfaatjeruknipis thumb Rahasia Manfaat Jeruk Nipis

manfaat-jeruk-nipis

Jeruk nipis (Citrus aurantifolia) adalah buah yang memiliki rasa asam dan agak pahit. Manfaat jeruk nipis yang umumnya kita ketahui selama ini hanyalah untuk menghilangkan bau amis atau menjadi penyedap makanan, namun ternyata manfaat jeruk nipis ini sangat banyak dan beragam. Berdasarkan penelitian, kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis melebihi kandungan vitamin C jenis jeruk lainnya.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah

Jeruk nipis berkhasiat bagi wajah Anda, beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah antara lain adalah sebagai berikut:

 

  • Jeruk nipis dapat membuat kulit wajah lebih halus.
  • Jeruk nipis bisa membuat kulit wajah lebih putih secara alami.
  • Jeruk nipis dapat mempercantik kulit.
  • Jeruk nipis bermanfaat merapatkan pori – pori.

Untuk memperoleh manfaat jeruk nipis bagi wajah Anda sebagaimana yang saya sebutkan diatas, resepnya adalah sebagai berikut :

Sediakan jeruk nipis yang masih segar, lalu belah menjadi dua bagian. Laluusapkan daging jeruk nipis ke kulit wajah, hidung, dan pipi yang memiliki pori-pori besar.Usapkanpula daging jeruk nipis tersebut ke bagian wajah yang kasar dan kusam. Dengan melakukan ini secara rutin, Insya Alloh wajah Anda akan lebih halus, putih, dan memiliki pori-pori yang rapat.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan

Selain untuk wajah, jeruk nipis juga bermanfaat untuk kecantikan. Jeruk nipis dapat membuat kuku bersih dan cemerlang: Anda dapat menggunakan air perasan jeruk nipis untuk membersihkan dan menggosok kuku Anda yang kusam.

Apabila rambut Anda berminyak dan mudah kotor, Anda dapat mencucinya menggunakan air hangat yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Manfaat jeruk nipis ini dapat membuat rambut Anda menjadi halus, lembut, dan berkilau.

Anda juga dapat menghilangkan ketombe pada rambut dengan mengusapkan air perasan jeruk nipis ke kulit kepala dan tunggu selama 20-30 menit, setelah itu ber keramaslah. Setelah Anda melakukan resep ini sebanyak 2-3 kali, Insya Allah rambut atau kulit kepala Anda akan terhindar dari ketombe.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Jerawat

Manfaat jeruk nipis selanjutnya adalah untuk mengatasi jerawat yang tumbuh di wajah. Anda dapat menggunakan air perasan jeruk nipis dan madu sebagai masker.Air perasan jeruk nipis dapat mengurangi minyak pada wajah, sedangkan kandungan antiseptik yang terdapat pada madu dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.



Apakah artikel ini sudah bagus?


Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


Share to FB