Beberapa Tips Untuk Memanajemen Diet Anda

July 31, 2012 by Diet Huteri

Salam Sehat, 

Menurunkan berat badan sebenarnya bukanlah hal yang membosankan jika Anda bisa menganggap diet bukan sebagai upaya untuk menurunkan berat badan. Buat anda berpikir bahwa Anda akan memperoleh kebugaran dan kesehatan, sebelum Anda menyadari bahwa Anda sebenarnya bertujuan untuk menurunkan berat badan.

Diet Manajemen

Diet Manajemen

Memiliki berat badan ideal akan meningkatkan rasa percaya diri dan kinerja anda di semua bidang. Anda akan merasa lebih energik, lebih aktif dan bisa melewati hari demi hari dengan bahagia.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Berikut ini ada beberapa tips untuk memanage / mengontrol penurunan berat badan untuk membantu Anda :

Tambahkan Banyak Cairan Dalam Diet Anda
Cairan seperti air membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama. Siapkan segelas jus sayuran segar atau buah dan minumlah seteguk setiap kali Anda merasa lapar saat makan. Minumlah segelas air hangat sebelum makan untuk membatasi porsi makan Anda. Air membantu pencernaan dan Anda akan makan jauh lebih sedikit dari konsumsi normal Anda.

Ketika makan di luar atau di sebuah pesta, pilihlah minuman yang  rendah kalori. Minumlah sebanyak mungkin sehingga anda tidak memiliki nafsu lagi untuk mengkonsumsi snack yang tersedia disaat itu. Paling tidak untuk membatasi konsumsi snack anda di saat itu.

Air jeruk nipis adalah minuman terbaik untuk menurunkan berat badan. Minum air jeruk nipis segar setiap kali Anda haus untuk terhindari dari dehidrasi dan bisa menurunkan berat badan. Anda dapat menambahkan madu agar lebih sehat dan lebih nikmat.

Buatlah Perubahan Dalam Makanan Anda
Lakukan perubahan kecil tapi sehat dalam diet Anda. Tambahkan gizi yang lebih dan kurangkan kalori dalam makanan Anda atau makanan ringan. Anda mungkin tidak bisa menghindar dari sepotong pizza atau hotdog, tetapi anda bisa membuatnya bergizi dengan mengganti bahannya atau menambahkan sayuran. Ketika memakan itu jangan lupa untuk memasukkan salad yang sehat.

Ambil buah seperti apel, jeruk atau pisang atau segenggam kacang-kacangan seperti almond, walnut, aprikot kering ,pistachio dan plum lalu makanlah saat pertengahan mengunyah makanan lain.

Ambil porsi makanan yang kecil
Makanlah dalam porsi kecil untuk menjaga berat badan. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan makan di piring berukuran kecil. Makanan yang berada di piring kecil akan terlihat besar saat anda makan dan hal tersebut akan menurunkan nafsu makan anda. Ketika anda makan diluar, anda bisa mencicipi semua makanan tetapi hanya mencicipi.

Makanlah bersama dengan pasangan anda pada makan malam dalam satu piring untuk menghindari makan secara berlebihan. Dengan seperti itu anda bisa mengurangi porsi makan dan terhindar dari makan banyak macam makanan, hal tersebut juga akan menghemat uang anda.

Membuat Olahraga Menjadi Kegiatan Yang Menarik
Buatlah olah raga menjadi kegiatan yang menarik dengan memikirkan olahraga sebagai kebiasaan / hobi dan bukan sebuah pekerjaan. Setelah pikiran Anda disetel seperti ini Anda akan selalu menginginkan untuk olahraga dan menurunkan berat badan Anda. Tambahkan variasi untuk jenis olahraga Anda dengan melakukan dua sampai tiga jenis olahraga dalam program mingguan Anda.

Sertakan aerobik, yoga, pilates, berenang dan latihan beban untuk manajemen berat badan.  Hal tersebut tidak akan membut anda bosan dan Anda juga akan mendapatkan banyak manfaat dari berbagai jenis latihan

Mengajak teman untuk bergabung dengan Anda dalam menurunkan berat badan juga akan mendapatkan banyak manfaat. Bergabunglah dengan klub Fitness agar bisa fitness bersama – sama daripada sendirian. Kegiatan kelompok juga lebih memotivasi dan memberi inspirasi. Bila Anda tidak dalam suasana hati untuk olahraga, pergilah jalan-jalan. 10 menit jalan cepat akan memberikan Anda keuntungan dari berolahraga selama 30 menit.

Be Happy

Jangan benci pada apapun yang anda tidak suka. Tetap gembira, dan banyak – banyaklah tertawa. Tertawa adalah bentuk terbaik dari latihan kardio dan merupakan salah satu cara terbaik untuk membakar kalori. Anda bisa bergabung dengan klub tawa daripada tertawa sendirian dan merasa konyol.

Kesimpulan

Hal – hal diatas adalah point – point penting dan bermanfaat daripada tips – tips pada umumnya yaitu dengan cara memperbanyak cairan, membuat olahraga menjadi menarik, dan yang terakhir yang paling saya suka, Be happy, tetaplah gembira saat anda sedang dalam menurunkan berat badan. Ini akan banyak membantu.

Menurunkan berat badan terkadang memiliki beberapa kesalahan yangs sering dilakukan oleh banyak orang, namun yang satu ini adalah kesalahan – kesalahan yang sering terjadi tetapi penting dan fatal akibatnya. Pantas untuk diketahui jika anda ingin menurunkan berat badan,

8 Kesalahan Penting Dalam Menurunkan Berat Badan



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?