Salam Sehat,

Banyak juga yang bertanya bagaimana gaya hidup sehat itu, atau mungkin bagaimana mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan dapat menurunkan berat badan. Nah hal itu penting untuk di ketahui, dan saya senang ketika banyak orang yang bertanya untuk masalah itu karena artinya semakin banyak orang yang memimpikan gaya hidup yang sehat.

Jika Anda melihat ke suatu program untuk penurunan berat badan, maka yang terbaik adalah suatu hal yang paling mudah dan paling sulit untuk diikuti: Mengubah gaya hidup Anda.

Gaya hidup sehat

Gaya hidup sehat

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

“Sebenarnya orang-orang tidak harus pergi ke suatu program untuk menurunkan berat badan,” kata Keri Gans M., RD, CDN, seorang konsultan nutrisi di New York City dan juru bicara American Dietetic Association. “Tetapi mereka bisa mengembangkan kebiasaan makan yang sehat. Masalahnya dengan program – program penurunan berat badan ini jarang sekali ada yang jangka panjang, tetapi Jika Anda bisa mengubah gaya hidup Anda dan bagaimana Anda mengatur pola makan, maka Anda akan melihat rencana penurunan berat badan untuk jangka panjang. ”

Rencana Menurunkan Berat Badan Yang Baik
Ini semua berujung pada kalori. Jika Anda makan 100 kalori lebih banyak daripada yang Anda bakar setiap hari, berat badan Anda akan naik kira – kira setengah kilo per bulan. Jika Anda makan lebih sedikit kalori daripada yang Anda bakar, Anda perlahan tapi pasti akan menurunkan berat badan.

Ketahuiah berapa banyak kalori yang sebaiknya Anda masukkan untuk menjaga berat badan Anda saat ini. Jumlah tersebut dapat berkisar 1.600 kalori per hari untuk wanita yang agak lanjut usia dan 3.000 kalori per hari untuk laki-laki muda yang aktif.

Selanjutnya, tingkatkan aktivitas fisik Anda untuk menyesuaikan dengan kalori yang Anda masukkan setiap hari. Juga, rencanakan diet Anda dengan hati-hati untuk memaksimalkan nutrisi dan meminimalkan kalori.

Gaya hidup Kendala Berat Badan
Setelah itu, mulailah program penurunan berat badan Anda dengan hati-hati dengan memeriksa ulang gaya hidup Anda dan kenali beberapa kebiasaan yang dapat menghambat penurunan berat badan. Seperti :

  • Melewatkan makan. “Apakah Anda makan sedikit, sering makan sepanjang hari, atau apakah Anda melewatkan makan dan jarak waktu yang panjang antara waktu makan?” Gans berpendapat. “Hal itu hanya membuat Anda lapar, dan Anda akan cenderung makan berlebihan di makan berikutnya.”
  • Makan tanpa berpikir. “Apakah Anda sering makan di luar dan selalu mengatakan itu sebagai alasan untuk tidak memilih yang sehat di restoran?” Tanya Gans. “Bahkan ketika Anda sedang makan di luar, Anda dapat membuat pilihan sehat dengan memesana makanan yang dipanggang, tidak digoreng. Dan katakan tidak untuk makanan penutup. Pilihlah semangkuk buah bukan pie..”
  • Menyimpan makanan tidak sehat di rumah Anda. Sebagai bagian dari program penurunan berat badan yang tepat, Anda harus menyingkirkan semua junk food dan pastikan Anda memiliki banyak pilihan yang sehat yang tersedia untuk ngemil dan makan. “Anda sebaiknya menyimpan buah, sayuran, produk susu rendah lemak di rumah jadi Anda bisa ngemil dengan itu,” kata Gans.
  • Jaga porsi Anda tetap kecil. Salah satu cara cepat untuk mengontrol berat badan adalah dengan mengurangi ukuran porsi Anda. Banyak personal program penurunan berat badan gagal karena orang mengeluarkan terlalu banyak makanan untuk diri mereka sendiri dan kemudian merasa terdorong untuk menghabiskan makanan dipiring mereka.

Membuat Pilihan Makanan Cerdas
Pilihan makanan Anda juga dapat membantu menentukan keberhasilan penurunan berat badan Anda. Makan sehat dan bergizi mencakup:

  • Buah-buahan dan sayuran. “Rendah kalori dan kaya nutrisi, buah-buahan dan sayuran dapat menjadi salah satu pilihan makanan Anda dan membantu Anda lebih sehat dan bugar,” kata Gans. Sayuran berwarna oranye dan gelap-hijau mengandung beberapa nutrisi terbaik.
  • Susu rendah lemak dan produk susu. Susu akan banyak bermanfaat untuk mengisi tubuh Anda dan memastikan Anda mendapatkan cukup kalsium untuk tetap sehat.
  • Daging tanpa lemak seperti unggas, dan ikan. Setiap orang membutuhkan protein. Jadi pilihlah daging tanpa lemak, seperti unggas, atau ikan lalu hidangkan dengan cara mengukus, merebus atau memanggang tetapi tidak dengan menggoreng.
  • Last but not least, ingat bahwa gaya hidup sehat berbasis penurunan berat badan akan terjadi lebih lambat dibandingkan dengan diet. Tapi karena Anda telah mengubah cara Anda makan, Anda akan senang mendengar bahwa setiap kilo yang anda buang tidak akan pernah kembali lagi.

Kesimpulan

Jadi sebenarnya mendapatkan gaya hidup sehat untuk menurunkan berat badan terdiri dari 2 langkah penting yaitu dari mana kita mengatur makanan, dan memilih makanan. Ternyata makanan menjadi suatu hal penting yang wajib untuk kita ketahui jika ingin menurunkan berat badan dengan memulai gaya hidup sehat.

Apakah anda pernah makan ikan salmon? Salmon ternyata memberikan manfaat yang banyak untuk kesehatan kita, dan menjadi salah satu post terpopuler di social networking kemarin.

Ikan Salmon Membawa 10 Manfaat Untuk Anda



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?