Strategi Cara Untuk Menurunkan Berat Badan 10 Kg

December 17, 2012 by Diet Huteri

Jika kamu mencari tips – tips di google maka kamu akan mendapatkan banyak sekali website yang memberikan bagaimana cara untuk menurunkan berat badan hingga 10 kg, dan bahkan di besar – besarkan misalnya dalam waktu 1 minggu atau hanya beberapa minggu saja. Perlu kamu ketahui bahwa sebenarnya menurunkan berat badan hingga 10 kg memang adalah hal yang sangat mungkin untuk dicapai, tentunya dengan strategi yang tepat.

lose 20 pounds 300x300 Strategi Cara Untuk Menurunkan Berat Badan 10 Kg

Turun 10 kg

Mungkin untuk mendapatkan hasil seperti ini secara alami membutuhkan waktu, lain hal untuk diet – diet ajaib yang bisa melakukannya dalam waktu singkat.

Namun jika kamu bisa menurunkan berat badan 10 kg secara alami, saya yakin hidup kamu akan jauh lebih sehat dan berat badan tidak akan naik lagi, bahkan bisa turun lagi sampai berat ideal. Itulah goal kita.

Menurunkan Hingga 10 kg – Apa Sebabnya Menghitung Kalori Itu Penting?

“Memiliki goal yang realistik dalam menurunkan berat badan merupakan hal yang penting.” Kata seorang dietitian, Jenna Anding, PhD, RD. yang berasal dari departemen nutrisi dan makanan di Texas.

“Mengurangi 500 kalori setiap hari akan sangat membantu dalam menurunkan berat badan setengah kilo seminggu. Hal itu belum termasuk aktifitas fisik seperti olahraga.

Untuk menghitung kalorinya, mungkin kamu membutuhkan sedikit kemampuan matematik (tenang saja, disini kamu boleh curang dengan menggunakan kalkulator).

Jika anda ingin menurunkan setengah kilo dalam 1 minggu (rekomendasi yang paling aman adalah menurunkan berat badan 1/2 -2 kg setiap minggu. ) itu artinya kamu perlu mengurangi atau membakar 500 kalori lebih banyak.

Namun perlu diingat, jangan mengurangi makan hingga dibawah 1200 kalori, karena bisa membuat tubuh anda menjadi kelaparan. Pengurangan 500 kalori setiap hari bisa membantu anda untuk menurunkan berat badan setengah kilo seminggu atau sekitar 10 kg dalam 5 bulan.

Menurunkan Berat Badan 10 Kg : Ini Dia Strateginya

Berikut ini adalah tips – tips yang bisa kamu pakai untuk mencapai kesuksesan dalam menurunkan berat badan :

1. Hindari minuman yang mengandung gula – ini adalah hal yang penting. 

Teh manis, soda, susu, air manis, dan bahkan kopi sebaiknya dihindari. Minumlah air biasa, susu rendah lemak, dan minuman bebas gula.

Sebuah penelitian yang melibatkan 810 orang dewasa dengan umur 25 – 79 tahun menunjukkan bahwa setelah 18 bulan, orang – orang yang mengurangi asupan minuman dengan gula bisa menurunkan berat badan lebih cepat dibandingkan dengan orang yang hanya mengurangi asupan kalori dalam makanan.

images 17 Strategi Cara Untuk Menurunkan Berat Badan 10 Kg

Hanya ada 1 alasan mengapa : yaitu karena ketika tubuh kita penuh dengan cairan yang tinggi gula, maka tubuh kita kehilangan kemampuan untuk memberi tahu kita bahwa sudah terlalu banyak makanan yang masuk. Sehingga anda akan terus makan dan makan.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

2. Aktifitas fisik juga berperan dalam perhitungan kalori

Dengan menjadi aktif secara fisik, tubuh kita akan lebih banyak membakar kalori dan juga meningkatkan kesehatan kita. Jadi aktifitas fisik membawakan keuntungan ganda kepada kita. Cobalah untuk bergerak paling tidak 30 menit setiap hari sesering mungkin dalam seminggu.

dok lienaaifen.com aktifitas keluarga diluar rumah 4ecf7d0d13b29 300x300 Strategi Cara Untuk Menurunkan Berat Badan 10 Kg

Jalan cepat selama 30 sampai 45 menit bisa membakar 100 sampai 200 kalori. Jika anda bisa membakar 200 kalori dengan olahraga, itu artinya anda hanya perlu mengurangi 300 kalori dari menu makan anda.

3. Menurunkan porsi makan secara perlahan membantu menurunkan berat badan 

Sebuah study yang melibatkan 811 orang – orang yang kelebihan berat badan dan ikut berpatisipasi dalam program penurunan berat badan, terbukti bahwa entah itu diet dengan rendah lemak, atau tinggi protein, atau bahkan kombinasi kedua – duanya, keberhasilan menurunkan berat badan tetap tergantung pada mengurangi jumlah asupan kalori.

food journal 300x199 Strategi Cara Untuk Menurunkan Berat Badan 10 Kg

diet journal

Faktanya, anda bisa makan dalam porsi yang banyak, hanya saja menu makan diubah dari yang tinggi kalori menjadi menu rendah kalori dengan kandungan air yang banyak, seperti buah dan sayuran.

Sebuah study yang melibatkan 97 wanita yang obesitas dan mengikuti program entah itu diet rendah lemak atau diet rendah lemak ditambah buah dan sayuran menemukan bahwa orang yang lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayuran bisa menurunkan berat badannya 2,5 kg lebih banyak dari orang yang tidak .

4. Membuat jurnal menuju kesuksesan

Menghitung kalori menjadi mudah apabila anda menuliskan apa yang anda makan, termasuk besar kecil porsinya dan beberapa perincian seperti bumbu yang sudah anda tambahkan. “Penelitian menunjukkan bahwa olahraga dan membuat jurnal adalah cara menurunkan berat badan untuk jangka panjang.” Kata Gail Curtis, asisten professor dari Wake Forest University untuk fakultas kesehatan di Winston – Salem, N.C.

Jurnal yang dibuat dengan rinci akan membantu keberhasilan anda dan menunjukkan kepada anda dimana anda sebenarnya bisa mengurangi asupan kalori dan mengganti makanan tinggi kalori dengan yang rendah.

Dengan semangat dan niat yang tinggi, saya yakin anda bisa menurunkan berat badan 10 kg dalam waktu 10 minggu atau bahkan kurang. Ayo, sekarang saatnya action..

Sebenarnya, salah satu faktor yang menjadi kesuksesan kita dalam menurunkan berat badan adalah dari bagaimana kita makan. Jika kita bisa makan terburu – buru dan cepat maka ada kemungkinan kita akan makan lebih dari seharusnya, karena rasa kenyang terkadang datang terlambat. Kita membahas masalah ini pada bagian sebelumnya yaitu mengenai

Diet Sukses Dengan Makan Secara Perlahan



Apakah artikel ini sudah bagus?


Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


Share to FB