Jangan Remehkan Manfaat Bersepeda

December 28, 2011 by Diet Huteri

bike1kid Jangan Remehkan Manfaat Bersepeda

Manfaat Bersepeda

Kita sudah mengenal cara mengatur pola makan, fungsi dari vitamin, dan juga kita tahu bahwa salah satu cara diet adalah berolahraga. Nah, ada baiknya bila olahraga bersepeda bisa kamu masukkan sebagai salah satu solusi diet yang baik. Kenapa? karena fungsinya yang tak lain akan membantu kita dalam diet. Yuk.. Kita lihat fungsi dari bersepeda lebih lanjut.

Bersepeda adalah salah satu jenis olahraga yang sangat baik bagi tubuh sehingga banyak diminati oleh masyarakat. Kita sering sekali melihat orang pagi – pagi sudah berolahraga sepeda.

Pada abad ke -19 lah, sepeda ditemukan di Eropa. Yang kemudian mulai masuk ke Amerika dan sejak saat itu Sepeda mulai terkenal diseluruh dunia. Bersepeda disebut sebagai berolahraga karena manfaat sepeda itu sendiri yang tidak sedikit.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Ada sebuah penelitian yang di lakukan oleh Jerman, yaitu orang yang bersepeda secara rutin dengan kec. 1 – 15 km/jam setiap hari lebih kebal terhadap penyakit flu daripada yang tidak, Sebab metabolisme tubuh orang yang bersepeda lebih lancar, dan staminanya juga lebih kuat.

Kamu bisa buktikan manfaat dari bersepeda ini ketika kamu sedang sakit punggung, kalau kamu bisa bersepeda setiap hari secara rutin, makan sakit punggung kamu perlahan – lahan akan hilang. Tau Kenapa? Ini disebabkan karena ada bagian pada tulang punggung yang kaku dan tidak terlatih, sehingga tulang sulit untuk mendapatkan nutrisi yang cukup. Kalau kamu bersepeda, maka bagian itu akan mulai terlatih dan tidak akan kekurangan nutrisi lagi.

Ada banyak manfaat dari bersepeda yang lain. Manfaat dari bersepeda yang lain antara lain :

  • Bersepeda memiliki fungsi untuk membentuk tubuh kamu dan membuat kamu menjadi lebih energik.Hal itu disebabkan, karena ketika kita bersepeda maka akan terjadi gerakan yang membentuk, menguatkan dan mengencangkan serta menghilangkan lemak yang berada di paha, betis, serta panggul.
  • Manfaat selanjutnya yaitu untuk mengurangi selulit yang ada di paha kamu.Dengan bersepeda juga bisa menghilangkan stress yang terjadi pada lutut sampai pergelangan kaki, ibarat kita berjalan kaki atau melakukan senam aerobik.
  • Dengan bersepeda, darah kamu akan berjalan dengan lancar, ditambah lagi nutrisi2 di dalam tubuh kamu dapat terbagi dengan rata.
  • Manfaat bersepeda selanjutnya adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh kamu terhadap serangan penyakit.Penyakit seperti diabetes bisa di cegah dengan bersepeda karena bersepeda menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Fungsi lain dari bersepeda adalah untuk mengurangi stress kamu dan mencegah penyakit jantung.


Apakah artikel ini sudah bagus?


Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


Share to FB