Resep Salad Untuk Diet yang Murah dan Mudah

August 26, 2013 by Diet Huteri

Akhir-akhir ini kesadaran masyarakat khususnya di negara-negara yang telah maju terhadap pentingnya menjaga asupan makanan sudah sangat meningkat dibanding lima atau sepuluh tahun yang lalu.

Orang akan lebih memiliki makanan yang segar alami dibanding dengan makanan yang telah diolah atau telah diawetkan. Bahkan trend yang semakin berkembang sekarang ini adalah mengonsumsi makanan baik sayuran, buah-buahan, padi-padian, dan lain lain yang ditanam atau dikembang biakan secara organik.

Cara menanam atau membudidayakan tanaman secara organik adalah cara menanam yang tidak melibatkan sama sekali zat kimia buatan. Semua yang diperlukan oleh tanaman untuk tumbuh kembang dengan baik, diperoleh atau diberikan dari alam.

Misalnya untuk pupuk diberikan pupuk alami berupa kotoran ternak, kompos, dan lain-lain. Sedangkan untuk menghilangkan hama, dimanfaatkan predator (pemangsa) hama alami, atau jika untuk membuang ulat, bisa dilakukan langsung dengan tangan.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Hal tersebut juga berpengaruh terhadap cara untuk diet. Diet adalah mengatur pola makan untuk memperoleh manfaat kesehatan bagi tubuh. Diet yang banyak dilakukan orang adalah mengonsumsi salad, oleh karena itu, resep salad untuk diet merupakan salah satu resep makanan yang banyak dicari orang.

Salad Sayuran

Salad Sayuran

Salad adalah jenis makanan sehat karena mengandung serat serta gizi yang tinggi dan rendah kalori. Salad juga bisa dibuat oleh siapa saja karena cara membuatnya sangat mudah dan tidak memerlukan keahlian memasak, sebab salad dibuat dari bahan-bahan alami yang segar. Resep salad untuk diet bisa terbuat dari sayuran. Berikut cara membuat salad dari sayuran:

  1. Siapkan bahan sayuran segar alami (organik), misalnya timun, wortel, daun selada, paprika, tomat, dan sayuran lain sesuai selera.
  2. Timun bisa diiris tipis sebesar korek api, wortel diparut kasar, tomat diiris tipis, paprika juga diiris tipis sesuai selera, dan daun selada bisa dipotong besar-besar.
  3. Bahan untuk saus: mayonaise, bubuk merica, saus tomat, air jeruk nipis, dan sedikit susu kental manis.
  4. Cara membuatnya: semua bahan saus diblender dan dimasukan ke dalam lemari es beberapa saat, kemudian sayuran segar yang sudah dipotong, diletakan di dalam mangkuk atau piring besar kemudian dilumuri dengan saos yang sudah disiapkan.

Resep salad untuk diet bisa juga dibuat dari buah-buahan. Proses pembuatan salad dari buah-buahan sama saja  dengan cara membuat salad sayuran. Atau bisa juga membuat salad gabungan dari buah-buahan dan sayuran untuk menambah citarasa.

Kesimpulan

Nah, resep salad ini sepertinya tidak sulit untuk di buat dan juga nikmat. Keuntungannya Anda bisa makan salad dalam porsi banyak tanpa perlu menghitung jumlah kalori didalamnya, selain itu, semakin banyak mengkonsumsi salad juga akan membantu pencernaan tubuh dan metabolisme tubuh Anda yang sangat menguntungkan untuk menurunkan berat badan.

Oh ya, salad tidak satu – satunya snack sehat untuk diet, masih ada yang lainnya, kalau tidak salah pernah di bahas di artikel 6 snack sehat untuk diet.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?