Solusi Untuk Mengatasi Penyakit Maag Dalam Diet

January 4, 2012 by Diet Huteri
Penyakit Maag

Penyakit Maag

Hari ini, kita akan berkenalan dengan penyakit maag. Tidak sedikit orang yang sedang melakukan diet itu menderita penyakit maag, jadi ada baiknya dalam diet kita juga harus bisa mengatisipasi penyakit maag.

Untuk mengatasi penyakit maag itu tergantung dari bagaimana penderitanya bisa serius untuk mengatasinya, sebab ini bergantung pada kebiasaan orang untuk mengatur pola makan. Sebenarnya cara untuk mengatasi penyakit maag itu adalah bagaimana cara agar lapisan lambung tidak bergesekan.

Biasanya obat yang digunakan untuk penderita maag adalah NSAID dan aspirin yang terdiri dari ibuprofen, atau naproxen. Maag tidak hanya berkaitan dengan pola makan, tetapi maag juga erat kaitanya dengan kebiasaan merokok, kafein dan kebiasaan minum – minuman beralkohol.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Terkadang, bila kamu berkonsultan dengan dokter dan diberi resep yang dianggap menyebabkan gejala penyakit maag, ada baiknya untuk berkonsultasi kembali kepada dokter itu sebelum berhenti untuk meminum obat tersebut.

Mencegah Maag Itu Sangat Penting

Jika dilambung ditemukan pendarahan, biasanya akan terasa nyeri, kemudian berlanjut ke muntah darah atau ketika buang air besar, akan terlihat darah yang sudah menghitam. Kalau dibiarkan akan sangat berbahaya,  karena lambung bisa bocor dan berlubang, Bayangkan bila itu terjadi.

Setelah itu, darah akan masuk ke lambung dan menyebabkan rasa nyeri pada perut yang sangat hebat. Keadaan seperti itu akan membuat orang tersebut kritis, dan tidak jarang yang berakhir kematian. Jadi mengetahui tips untuk mencegah maag itu sangat penting.

Mengatasi Penyakit Maag Berdasarkan Penyebabnya

Ada beberapa faktor yang menyebabkan radang pada lambung. Salah satu penyebab utama dari maag adalah pola makan yang tidak teratur, apalagi bila makan makanan yang dapat mengiritasi lambung seperti pedas, dan beralkohol. Kurangi makanan yang dapat mengiritasi lambung dan makanlah pada waktunya, jangan suka menunda – nunda waktu makan.

Ada hal yang harus kamu perhatikan bahwa makan terlalu banyak juga tidak baik karena ini bisa merangsang lambung untuk bekerja lebih keras, dan hal inilah yang bisa menyebabkan iritasi pada lambung.

Kita sudah tau barusan, bahwa ada obat yang bisa menyebabkan penyakit maag. Ada kemungkinan bahwa orang yang menderita maag, dan juga menderita penyakit lain mengharuskannya untuk minum obat seperti aspirin, kortison, kafein, kortikosteroid yang merupakan penyebab penyakit maag, bila ini terjadi pada kamu ada baiknya untuk berkonsultasi kepada dokter dan menanyakannya untuk mengganti obat tersebut atau mencari solusi lain.

Cobalah untuk tidak stress atau tekanan emosional yang berlebihan. Iritasi lambung juga bisa dicegah dengan memanage stress kamu, dan mencari hiburan yang dapat membuat kamu senang. Itulah tips – tips untuk mengatasi penyakit maag, hal ini akan menjadi sangat menyenangkan apalagi diselingi dengan program waktu makan yang teratur.

 



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?