Panduan Menu Diet Untuk Golongan Darah B

November 29, 2013 by Diet Huteri

Diet golongan darah ini sedang populer sehingga banyak dijalani oleh beberapa orang sebagai referensi diet. Fokus dalam menjalankan diet golongan darah adalah pada jenis golongan darah masing-masing orang. Misalnya saja diet untuk golongan darah B bisa mengkonsumsi makanan tertentu yang dapat dijadikan penunjang dan keberhasilan dalam diet. Dalam diet ini selain dianjurkan makan makanan tertentu juga ada beberapa makanan yang harus dipantang dalam menjalankan diet.

Golongan darah B

D’Adamo selaku penemu diet golongan darah ini menjelaskan bahwa setiap orang memiliki berbeda terhadap lektin yang merupakan zat yang terdapat dalam makanan hewani dan tumbuhan. Adamo juga memberitahukan jika jenis makanan yang dikonsumsi tidak sesuai dengan jenis darah dapat mengakibatkan sejumlah masalah seperti berat badan, peradangan dan lain sebagainya.

Namun jika konsumsi makanan diselaraskan dengan golongan darah, maka dapat mengoptimalkan pencernaan serta obesitas akan semakin berkurang.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Makanan Diet Untuk Golongan Darah B Yang Disarankan

1. Protein

Konsumsi makanan yang mengandung protein dari daging sapi, susu sapi dan ikan laut sangat bagus untuk anda yang memiliki golongan darah B.

2. Sayuran

Anda yang sedang menjalani diet untuk golongan darah B cocok mengkonsumsi sayur seperti kol, terung, dan juga brokoli.

Makanan yang netral untuk golongan darah B

1. Buah

Jambu biji, kurma, jeruk, melon dan mangga ini bisa dikonsumsi untuk anda yang memiliki golongan darah B. Hal ini tidak akan berpengaruh pada kesehatan anda maupun berat badan anda.

2. Kacang-kacangan dan sayuran

Selain itu mengkonsumsi kacang merah, kacang buncis, bayam, labu, mentimun, kentang, sawi, labu juga tidak akan terlalu berpengaruh pada tubuh anda.

Makanan yang harus dihindari untuk golongan darah B

1. Buah dan sayur

sangat tidak disarankan bagi anda yang memiliki golongan darah B mengkonsumsi pir, belimbing, kelapa, delima, pare, jagung, tomat, kacang tanah.

2 Protein

Gurita, lobster, kodok, babi, kuda, keong ,siput, kepiting, angsa, belibis, bebek dan ayam juga tak kalah dilarangnya untuk anda yang menjalani diet untuk golongan darah B ini karena akan berdampak pada kesehatan dan berat badan anda.

Orang yang memiliki golongan darah B ini cukup beruntung dibandingkan golongan darah lainnya. Ini dikarenakan golongan darah B bisa mentolerir laktosa yang terdapat dalam susu dan keju. Hanya saja mengkonsumsi keju bagi yang sedang menjalankan diet untuk golongan darah B ini harus dibatasi karena keju dapat menyebabkan lonjakan berat badan.

Walaupun kemampuan mencerna golongan darah B ini cukup baik, namun jangan sekali-kali mengkonsumsi ayam karena tidak dapat dicerna secara baik. Tips diet golongan darah B, untuk yang ingin menurunkan berat badan adalah, konsumsi sumber protein baik, sayuran hijau serta kurangi karbohidrat yang berlebihan jika makan. Selain itu hindari juga mencapur karbohidrat dengan biji-bijian setiap kali makan.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?