4 Tips Mengkonsumsi Lemon Untuk Diet

November 27, 2013 by Diet Huteri

Lemon merupakan salah satu buah dengan rasa asam yang manfaatnya sudah banyak diketahui oleh sebagian orang, salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan. Diet menggunakan lemon ini dewasa ini semakin populer dan bahkan beberapa bintang Hollywood ternama seperti Heidi Klum dan juga Jennifer Aniston turut menggunakan lemon untuk diet menjaga berat badan tubuh atau menurunkan berat badan. Hal ini sudah terbukti cukup efektif sehingga layak menjadi referensi bagi yang ingin berdiet.

5 300x150 4 Tips Mengkonsumsi Lemon Untuk Diet

Alasan mengapa lemon sering digunakan untuk berdiet adalah karena kandungan gizi lemon yang cukup banyak seperti asam sitrat yang baik untuk pencernaan dan sering dijadikan pengawet alami. Selain itu, lemon juga mengandung asam askorbat, phytochemical, hesperetin, naringenin, naringin, vitamin A, antioksidan dan masih banyak lagi. Hasil yang didapat dari penelitian para ahli, buah yang berwarna kuning ini juga dapat melarutkan ginjal dalam tubuh.

Tips mengkonsumsi lemon untuk diet

Selain beberapa kandungan gizinya baik untuk tubuh dan mampu menjadi penangkal berbagai penyakit, alasan lemon untuk diet adalah karena lemon rendah kalori, per 100 gramnya mengandung 29 kalori yang paling rendah dalam golongan jeruk.

Bahkan lemon tidak mengandung kolesterol atau lemak jenuh, akan tetapi kaya serat. Dan yang lebih bagusnya lagi, lemon cukup rendah glikemik sehingga baik untuk penderita diabetes. Namun, tetap saja fokus orang mengkonsumsi lemon ini adalah untuk diet menurunkan berat badan. Nah, dibawah ini merupakan cara mengkonsumsi lemon untuk diet:

1. Dicampur Air Hangat

Campurkan perasan air lemon untuk diet dengan segelas hangat. Minumlah pada saat bangun tidur karena sangat efektif untuk melancarkan pencernaan.

download 54 4 Tips Mengkonsumsi Lemon Untuk Diet

2. Dicampur madu

Campuran madu dan lemon ini sangat efektif menurunkan berat badan sehingga cocok untuk berdiet. Selain itu campuran madu ini juga dapat mengurangi rasa asam pada lemon.

download 55 4 Tips Mengkonsumsi Lemon Untuk Diet

3. Sebagai salad

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Iris lemon tipis kemudian campurkan dalam salad sayuran hijau. Jika tidak suka, anda cukup memeras airnya untuk dressing salad.

download 56 4 Tips Mengkonsumsi Lemon Untuk Diet

4. Campur teh

Lemon tea, tentu sudah tidak asing lagi ditelinga. Manfaat mencampur teh dengan lemon untuk diet ini cukup efektif untuk menurunkan berat badan.

download 57 4 Tips Mengkonsumsi Lemon Untuk Diet

5. Campur yougurt

Yogurt sangat efektif digunakan untuk menurunkan berat badan karena mengandung bakteri yang baik bagi tubuh. Nah, anda bisa mencampur lemon kedalam yogurt ini sebagai langkah berdiet anda.

images 53 4 Tips Mengkonsumsi Lemon Untuk Diet

Anda bisa memilih salah satu dari kelima cara mengkonsumsi lemon untuk diet menurunkan berat badan anda. Sebaiknya dikonsumsi sebelum makan menu utama karena fungsi dari lemon ini mampu membuka sistem pencernaan dan sekaligus membantu usus dalam membuang toksin dlam tubuh. Imbangilah dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas hari untuk memperlancar metabolisme tubuh.

Selain itu, imbangi juga dengan mengatur pola makan sehat setiap harinya dan konsumsi serat yang cukup agar dapat menunjang diet anda. Namun, bagi yang memiliki gangguan maag sebaiknya jangan menggunakan lemon sebagai menu diet anda atau setidaknya konsumsi air lemon setelah makan utama agar tidak meningkatkan asam lambung yang menyebabkan terjadinya sakit maag.



Apakah artikel ini sudah bagus?


Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


Share to FB