Berbagai Senam Untuk Mengecilkan Perut

December 4, 2013 by Diet Huteri

Umumnya wanita yang selalu ingin tampil prima selalu berusaha menjaga penampilannya dengan berbagai cara. Salah satu cara yang dilakukan ialah dengan pergi ke tempat kebugaran untuk fitnes atau melakukan senam untuk mengecilkan perut. Akan tetapi hal tersebut tidak semua wanita memiliki waktu pergi ke tempat kebugaran karena kesibukan kerja yang tinggi.

Senam Diet

Senam Diet

Namun, kini anda para wanita tidak perlu khawatir, karena walaupun anda memiliki tingkat kesibukan yang tinggi, anda masih bisa menjaga penampilan dengan melakukan olah raga sendiri dirumah. Tentu saja hal ini akan lebih efektif, karena anda bisa melakukannya kapanpun anda memiliki waktu seperti ketika bangun tidur atau sepulang dari kerja. Cara ini menggunakan gerakan yoga untuk mengecilkan perut.

Cara senam untuk mengecilkan perut dengan yoga

Gerakan 1

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Berbaring terlentang menggunakan alas yang empuk seperti matras. Senam untuk mengecilkan perut ini bisa dimulai dengan meletakkan kedua tangga dibagian belakang kepala dan angkatlah kaki dengan posisi lurus secara perlahan-lahan.

Pada saat mengangkat kaki, angkat kepala secara berbarengan hingga posisi kepala dekat dengan kaki. Pada saat gerakan mengangkat kaki ambil nafas dan buang napas saat menurunkannya. Lakukan gerakan ini dengan tenang dan berulang-ulang.

Gerakan 2

Gerakan selanjutnya adalah berdiri dengan cara meletakkan kaki bagian kanan atau kiri di tekuk ke depan, satu kaki lurus kebelakang. Katupkan tangan dibagian belakang dan tarik kebelakang dengan pandangan keatas. Gerakan seperti ini akan sangat terasa sekali jika perut anda tertarik. Atur pernapasan selama melakukan gerakan ini, lakukan setidaknya 1 menit dengan tenang.

Kayang

Gerakan 3

Posisi ketiga senam untuk mengecilkan perut bisa dilakukan dengan duduk kaki diluruskan atau selonjor. Lakukan gerakan membungkukkan badan dan berusahalah mencium lutut semampu anda. Tahan gerakan tersebut hingga satu menit dan lakukan berulang.

Mencium Lutut

Yoga yang mulai populer ini digemari para wanita khususnya karena setiap gerakannya sangat mudah dilakukan. Terlebih manfaat senam yoga ini sangat banyak, diantaranya merilekskan tubuh, mengurangi beban kerja, tubuh akan menjadi segar serta bugar dan bahkan sebagian memilih yoga ini karena dijadikan senam untuk mengecilkan perut.  Selain itu manfaat yoga ini juga melancarkan aliran darah, menghilangkan lemak dan juga mencegah penuaan dini.

Bagi anda para wanita yang sangat peduli dengan kesehatan dan juga penampilan bisa melakukan senam untuk mengecilkan perut diatas. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan gerakan demi gerakan tersebut juga tidaklah lama sehingga sangat tepat dijadikan referensi bagi anda yang ingin menjaga penampilan disela-sela kesibukan anda.

Karena itulah anda tidak perlu membuang waktu dan uang dengan pergi ke tempat kebugaran, cukup lakukan gerakan tersebut diatas secara rutin. Nah, itu tips yang bisa diberikan, semoga bermanfaat.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?