5 Fakta Unik Tentang Menurunkan Berat Badan

February 15, 2014 by Diet Huteri

Banyak orang yang tak paham, bagaimana menurunkan berat badan benar agar dapat berjalan maksimal. Sebagian orang hanya berfikir untuk menurunkan berat badan secara instan sehingga hasil yang diperoleh justru akan mengecewakan. Dalam menjalankan program diet, memang banyak dibutuhkan kesabaran.

Namun, bukan itu saja, karena hendaknya dalam diet, anda juga melakukan diet yang cerdas. Maksud dari cerdas ini adalah bagaimana anda melakukan diet dengan benar dan tidak asal-asalan. Sedangkan sabar sendiri, kita tidak boleh terburu-buru dengan hasil yang akan diperoleh selama dalam proses penurunan berat badan.

Berikut ini kami sajikan tips diet yang cerdas untuk menurunkan berat badan, sekaligus menjadikan proses diet anda menyenangkan dan menjadi gaya hidup sehat sehari-hari.

Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cerdas

1. Pentingnya Karbohidrat Dalam Diet

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Kebanyakan orang beranggapan karbohidrat ini harus disingkirkan selama menjalani proses diet. Mereka mati-matian menghindari jenis makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, ubi, roti, pasta dan lain sebagainya.

Sumber Karbohidrat

Padahal, karbohidrat ini juga tak bias dihilangkan sama sekali, karena karbohidrat sangat dibutuhkan sebagai cadangan energy pada saat anda melakukan latihan. Dengan mengkonsumsi karbohidrat, maka metabolism anda akan meningkat dan sel otot anda akan ter hidrasi dan berkembang sehingga proses pemangkasan lemak lebih mudah terjadi.

2. Pangkas Lemak Bertahap

Sangat tidak dianjurkan memangkas lemak terlalu berlebihan, sebab tak berbeda dengan karbohidrat, lemak pun masih dibutuhkan tubuh. Jika asam lemak tidak ada, agar produksi kolesterol yang dikonversi menjadi testosterone tetap memungkinkan keberadaannya. Testosterone ini berfungsi untuk meningkatkan jumlah masa otot.

Kurangi Makanan Berlemak

3. Dianjurkan Makan Sesudah Latihan

Banyak orang yang takut makan setelah melakukan latihan, sebab banyak anjuran yang mengatakan makan bias dilakukan 2 jam setelah latihan. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, 5 menit pasca latihan proses pembakaran lemak lebih optimal sehingga anda disarankan untuk mengisi energy dengan makanan berprotein dan mengandung karbohidrat yang mudah diserap seperti protein shake atau pisang.

4. Stop Latihan Sebelum Tidur

Melakukan latihan sebelum sangat tidak disarankan sebab pada saat akan beranjak tidur, orang membutuhkan nutrisi. Penyusutan otot justru akan terjadi jika anda melakukan latihan dan kemudian tidur.

Kesalahan Berolahraga

5. Diet Sebagai Gaya Hidup

Para pelaku diet banyak yang bersemangat dan menggebu-gebu untuk melakukan diet sebagai langka penurunan berat badan. Namun sewaktu menjalankan diet setengah perjalanan, terkadang rasa bosan menghinggapi. Maka dari itu, sedari awal, tanamkan langkah berdiet untuk memulai hidup sehat, jangan melakukan diet untuk menurunkan berat badan saja karena akan merasa membosankan.

Lakukan panduan diet seperti yang disarankan diatas sehingga anda bisa menurunkan berat badan anda secara optimal. Nikmati setiap proses penurunan berat badan anda sebagai langkah hidup lebih sehat.

Tempelkan sebuah kertas yang berisikan tujuan diet anda adalah bukan untuk menurunkan berat badan, melainkan untuk memulai hidup sehat. Dan jangan mentargetkan berapa kilogram anda harus menurunkan berat badan dalam sebulan. Sehingga akan mengacaukan diet anda.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?