3 Jadwal Yang Paling Tepat Untuk Berolahraga

March 20, 2014 by Diet Huteri

Olahraga selalu menjadi bagian terpenting bagi sebagian orang dalam melakukan penurunan berat badan. Maka tak heran jika banyak orang yang mengalami obesitas mendatangi berbagai pusat kebugaran untuk mengikuti latihan olahraga guna menurunkan berat badan. Meski demikian tak banyak orang yang tahu kapan jadwal olahraga yang benar untuk menunjang program penurunan berat badan.

Melakukan olahraga kini memang menjadi kebutuhan bagi masyarakat modern yang ingin hidup sehat. Banyak orang yang merasakan manfaat dari olahraga ini jika dilakukan secara rutin, maka tubuh akan menjadi sehat. Bahkan dengan berolahraga secara teratur, juga dapat menjaga berat badan agar lebih ideal.

Klasifikasi Jadwal Olahraga Yang Benar

1. Pagi Hari

Banyak orang yang memilih jadwal olahraga yang benar pada pagi hari, karena pada pagi hari udara masih sejuk dan masih bebas polusi. Ini bisa dilihat dari sebagian orang yang hampir memadati setiap ruas jalan untuk melakukan olahraga, baik jalan kaki maupun berlari.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Senam Pagi

 

Berolahraga pada pagi hari memang baik, namun untuk menghindari cedera otot, ada baiknya melakukan pemanasan olahraga yang benar terlebih dahulu sebelum berolah raga. Ini dikarenakan pada pagi hari otot manusia sepenuhnya belum terlalu fleksibel.

2. Siang Hari

Selain pagi hari, siang hari juga bisa menjadi pilihan sebagian orang yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat. Lemak akan terbakar dengan mudah dan cepat karena kondisi pada siang hari yang panas.

Olahraga Siang

 

Terlebih jika pelaku olahraga menggunakan jaket parasut dan membalut bagian tubuh yang berlemak dengan plastik wrap. Anda bisa mengikuti jadwal olahraga yang benar pada jam 12 hingga jam 5 sore. Cara ini sangat efektif membakar lemak menggunakan cadangan gula dalam darah jika dilakukan 30 menit sebelum makan. inilah mengapa cara ini sangat tepat digunakan oleh penderita diabetes.

3. Malam hari

Jam 5 sore hingga jam 7 malam juga merupakan cara olahraga yang benar. Pada jam tersebut, masa otot sedang berada dalam puncaknya. Hanya saja melakukan olahraga pada malam hari ini akan memberikan perasaan lelah berlebihan setelah beraktivitas seharian.

Olahraga Malam

Dari uraian diatas, dapat disimpulkan jika jadwal olahraga yang benar untuk melakukan penurunan berat badan adalah pagi hari. Selain udara masih sejuk dan bebas polusi, berolahraga pada pagi hari juga akan menjaga ritme untuk istirahat pada malam hari.

Manfaat olahraga pada pagi hari juga akan menjadikan pikiran manusia lebih tajam 4 hingga 10 jam dan lebih segar. Bahkan melakukan olahraga pada pagi hari akan meningkatkan kualitas tidur yang juga akan mempengaruhi berat badan anda. Selain itu, memilih jadwal olahraga yang benar pada pagi hari juga akan meningkatkan mood serta mengendalikan nafsu makan. Itulah mengapa berolahraga pada pagi hari merupakan waktu yang baik untuk membakar kalori menurunkan berat badan.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?