Manfaat Beras Merah Yang Diatas Beras Putih

January 18, 2012 by Diet Huteri
Beras Merah

Beras Merah

Beras merah adalah beras yang jarang dikonsumsi, bila dibandingkan dengan beras putih. Tetapi kalau dilihat dari manfaat nya, siapa yang lebih bermanfaat. Beras merah atau beras putih?

Salah satu beras yang memiliki banyak kandungan vitamin yaitu beras merah.. Beras merah memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita dan bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Hal ini disebabkan karena beras merah mengandung banyak zat yang penting seperti vitamin, gizi, serat alami dan kandungan mineral yang tinggi, Ditambah lagi, beras merah juga mengandung zat – zat lain seperti fenolat yang berfungsi sebagai antioksidan kuat, selenium, dll.

Khasiat dari beras merah

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Manusia selama ini hanya mengkonsumsi beras putih saja, hal itu membuat beras merah tidak sepopuler beras putih dan kita tidak mengetahui manfaat dari beras merah ini. Beras merah ini memiliki kandungan gizi yang sama dan bahkan lebih bila dibandingkan dengan beras putih.

Telah dilakukan riset oleh Experimental Biology Annual Conference pada tanggal 24 – 28 april di California, AS. Dan dari hasil penelitian tersebut ternyata ada 2 jenis beras yang bermanfaat untuk mencegah resiko serangan jantung dan tekanan darah tinggi, yaitu beras setengah giling dan beras merah,

Beras merah juga memiliki fungsi sebagai pelindung tubuh dari penyakit arterosklerosis (pengerasan pembuluh darah) sehingga membuat beras merah menjadi lebih unggul apabila dibandingkan dengan beras putih.

Beras merah juga memiliki kemungkinan sebagai obat untuk mengatasi penyakit kardiovaskuler, itu berdasarkan dari penelitian Satoru Eguci, seorang profesor fisiologi di Philadelphia, AS>

Penelitian yang dilakukan oleh professor tersebut adalah mencatat zat angiotensi II yang berada pada beras merah. Dan zat inilah yang menjadi masterpiece beras merah, karena berfungsi untuk mengatasi tekanan darah tinggi, dan penyumbatan arteri.

Ketika beras merah mau dijadikan beras putih, maka zat angiotensin II ini akan terkelupas. Bila mau bagian tersebut tidak terkelupas, maka ketika menggiling harus menggunakan peralatan tradisional.

Inilah ringkasan dari manfaat beras merah

Berikut ini adala manfaat dari beras merah yang bisa kamu jadikan referensi selain beras putih :

  • Alergi dapat diatasi dengan beras merah, dan juga membuat kulit menjadi lebih halus.
  • Beras merah juga bisa digunakan untuk mencegah penyakit degenaratif seperti diabetes melitus, asma, lever, hipertensi, dll.
  • Kandungan serat nya pun tinggi sehingga beras merah juga bisa mencegah penyakit seperti sembelit, perut kembung, gangguan pencernaan dan juga menurunkan kadar kolesterol.
  • Beras merah juga berfungsi untuk memperkuat tubuh, meningkatkan stamina, dan mengatasi cepat lelah.
  • Beras merah ini juga memiliki vitamin B yang tinggi, jadi sudah tidak dragukan dapat mencegah penyakit beri – beri, sakit pinggang, kesemutan dan rematik.


Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?