Manfaat Jus Sirsak Untuk Kesehatan

February 7, 2012 by Diet Huteri

Jus Sirsak

Jus Sirsak

Di artikel hari ini, kita akan membahas tentang manfaat dari jus sirsak. Buah sirsak ini adalah buah yang mempunyai nama latin Annona muricata. Buah sangat mudah tumbuh di berbagai kondisi lahan sehingga cukup terkenal di Indonesia, buah sirsak adalah buah yang berasal dari Amerika selatan.

Buah ini memiliki rasa yang asam, dan sering dibuat jus segar. Sirsak sendiri memiliki bentuk yang bervariasi, dari yang oval hingga lonjong memanjang. Buah ini akan berwarna hijau kehitaman bila sudah matang. Jus sirsak memiliki manfaat yang beragam.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Jus sirsak memiliki kemampuan untuk mengatasi berbagai penyakit berbahaya seperti tumor dan kanker, jadi tidak hanya sebagai pelega tenggorokan.Hal itu disebabkan karena jus sirsak ini memiliki kandungan gizi yang tinggi dari vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, kalsium, fosfor, karbohidrat, dan macam2 serat.

Manfaat Jus Sirsak Dari Kandungannya Yang Tinggi

Sebenarnya, sudah sejak lama manfaat dari jus sirsak diketahui. Pada zaman dahulu, bangsa Indian, tahu kan yang berasal dari Amerika sudah memakai sirsak untuk mengatasi berbagai penyakit.

Namun kenyataanya, manfaat dari jus sirsak ini baru diketahui ketika dilakukan penelitian tentang buah ini.

Berikut ini manfaat dari jus sirsak

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah demam dan mengobati sariawan.Kita bisa mendapat manfaat dari jus sirsak ini karena jus sirsak mengandung vitamin C yang tinggi.
  2. Mengatasi penyakit osteoporosis. Sirsak yang dibuat jus mengandung banyak mineral.Minum jus sirsak setiap hari bisa membuat tulang menjadi lebih sehat dan kuat, sehingga dapat mencegah osteoporosis.
  3. Penyakit dari bakteri dan jamur dapat dilawan.Kita dapat memperoleh manfaat dari jus sirsak tersebut karena jus sirsak mengandung anti jamur, dan anti bakteri.
  4. Proses pencernaan dapat berlangsung dengan lancar.Jus sirsak juga dapat mengatasi penyakit sulit buang air besar dan sembelit karena jus sirsak mengandung banyak serat.
  5. Jus sirsak juga mengandung karbohidrat yang tinggi sehingga dapat jus sirsak juga sebagai sumber energi.Tubuh kita akan tampil segar dan bugar dengan meminum jus sirsak setiap hari.


Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?