Penyebab Kenapa Sudah Sarapan Masih Lapar

March 10, 2012 by Diet Huteri
Sarapan

Sarapan

Sarapan yang biasanya dilakukan pada pagi hari sudah seharusnya membuat orang menjadi kenyang, tetapi yang terjadi justru terkadang orang tetap lapar. Apa sebabnya?

Rasa lapar yang muncul pada pagi hari, umumnya disebabkan karena orang tidak sarapan, dan pada akhirnya mendorong orang tersebut untuk makan – makanan yang tidak sehat seperti camilan donat, kue, dan lain2.

Namun, tidak sedikit orang yang tetap lapar walau sudah sarapan di pagi hari, berikut ini adalah penyebab kenapa bisa begitu seperti yang dikutip dari Livestrong :

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

1. Sarapan yang tidak sehat.
Sarapan yang hanya berbentuk gula dan karbohidrat olahan hanya membuat orang kenyang untuk sementara waktu, dan kemudian akan membuat orang lapar kembali. Didalam tubuh, karbohidrat olahan ini akan diubah menjadi gula dan akan menimbulkan rasa tidak puas.

Sebaliknya, bila anda sarapan dengan karbohidrat kompleks yang notabene lama untuk dicerna, akan membuat perut anda penuh untuk jangka waktu yang lama. Oleh sebab itu, sarapan yang sehat adalah sarapan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti oatmeal, sereal gandum, susu dan lain2.

2. Kurangnya mengkonsumsi air.
Terkadang rasa haus ditandai dengan sinyal rasa lapar akibat dari kekurangan konsumsi air. Jadi, minumlah 1 gelas air bila merasa lapar.

3. Tidak adanya cemilan.
Bisa juga terjadi, orang yang sudah sarapan dengan gizi lengkap merasa lapar setelah beberapa jam. Oleh karena itu, camilan antara waktu sarapan dan makan siang memang diperlukan. Namun, pilihlah camilan yang sehat seperti wortel, irisan apel, seledri maupun buah lain.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?