Kaget

Kaget

Sudah mengurangi jumlah makan? Iya, sudah. Selalu Olahraga? Sudah juga. Tapi berat badan tetap tidak turun – turun? Jawabannya terkadang sedikit mengejutkan, yaitu karena tidak ada hubungannya dengan diet dan menurunkan berat badan. Namun, tekad anda telah disabotase oleh hal tersebut untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Apa saja itu?

Apakah makanan sehat yang anda konsumsi setiap hari?

Suatu hal yang aneh akan muncul ketika anda fokus pada makanan diet. Berdasarkan laporan dari Yale University, otak akan lebih cepat menghasilkan hormon ghrelin ketika kita selalu berpikir bahwa makanan yang kita konsumsi sudah cukup minimal.
Peneliti riset yang bernama Alia Crum mengatakan, “Banyaknya hormon ghrelin akan membuat anda sulit kenyang, dan membuat metabolisme anda melambat.”

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Lalu bagaimana caranya agar seimbang? mudah sekali, fokuslah pada makanan yang menjadi penyebab kalori tinggi seperti kacang dan keju dalam salad, bukan mempermasalahkan saladnya. Alternatif lain yang bisa diikuti untuk mendapatkan pola makan yang sehat dan cukup mengenyangkan yaitu dengan cara menyantap sup hangat yang berisi remukan roti gandum.

Apakah anda pernah menggunakan kartu kredit?

Mungkin anda sekarang berpikir, “Emang apa hubungannya berat badan dengan kartu kredit?”Santai.. Beberapa orang berpendapat bahwa membayar dengan uang tunai sudah merupakan masa lalu. Tetapi perlu diketahui bahwa orang yang berbelanja dengan kartu kredit akan lebih banyak membeli makanan yang tak sehat dan berkalori tinggi dibandingkan dengan orang yang langsung membayar tunai.

Penelitian yang dilakukan di Journal of Consumer Researh menyatakan bahwa orang – orang yang membeli junk food biasanya sadar bahwa mereka membeli makanan yang tidak sehat. Namun, karena mereka merasa tidak perlu membayar tunai, akhirnya mereka cuek saja dan terus berbelanja banyak makanan.

Apakah dalam hati anda ingin sekali untuk olahraga secara teratur?

Pertanyaan itu dapat menjadi lebih masuk akal dengan cara ini. Penelitian yang dilakukan di Prancis menyatakan bahwa ketika kita terus memikirkan untuk berolahraga, maka kita akan makan 50% lebih banyak dari biasanya. Kenapa? Sebab orang – orang tersebut mengira keinginan untuk olahraga bisa dijadikan alasan yang tepat untuk makan lebih banyak, toh nantinya kalorinya juga terbakar.
Intinya, hindari makan makanan ringan terlalu berlebihan.
Ngemil boleh tapi tak lebih dari 150 kalori. Misal dengan mencoba 2 potong biskuit gandum yang sehat. Itu saja.

Apakah anda sering duduk berjam – jam saat jam kerja?


Dengan duduk berjam – jam, tubuh akan lambat sekali dalam memproduksi enzim yang dapat membakar lemak. Oleh sebab itu, cobalah untuk berdiri setiap 1 jam untuk meregangkan otot – otot untuk memicu metabolisme dalam tubuh hingga 13%. Atau cukup bergerak di kursi anda dan menghentakkan kaki, hal itu dapat membantu membakar kalori hingga 54%.

Apakah anda sering kurang tidur?


Tidur yang kurang dapa merangsang tubuh anda untuk membutuhkan lebih banyak kalori dan lemak. Menurut hasil penelitian, perempuan yang hanya tidur 4 jam bahkan kurang, akan mengalami kenaikkan 400 kalori dan 21 gram lemak pada keesokan harinya.
Oleh sebab itu, tidurlah minimal 7,5 jam. Tetapi anda akan aman dari masalah ini bila anda adalah tipe orang yang sulit tidur. Jika anda adalah tipe orang yang mudah sekali ngantuk, sebaiknya tidur 8 – 9 jam adalah saran yang baik agar keesokan harinya tubuh anda bisa membakar lemak dengan baik,



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?