Sebuah berita yang masih hangat, dan sekarang baru di publish bahwa biji kopi dapat membantu dalam menurunkan berat badan.

Biji kopi yang masih muda atau baru dipetik dari tanamannya dapat digunakan untuk menurunkan berat badan secara efektif dan murah.

Itulah penelitian yang dilakuan di American Chemical Society Di San Diego.

Ekstrak dari biji kopi tersebut dapat membantu dalam penyerapan lemak dan glukosa di usus, serta juga membantu menurunkan kadar insulin sehingga dapat meningkatkan metabolisme. Hal itu berdasarkan kesimpulan yang dibuat oleh Joe Vinson, pemimpin penelitian yang berasal dari Universitas Scranton. Dia juga mengatakan bahwa tidak akan ada efek samping yang didapat dari mengkonsumsi biji kopi ini.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Selama 6 bulan, seluruh partisipan meminum 700 – 1050 mg ekstrak kopi hijau dan menelan kapsul suplemen 3 butir per hari. Selama proses percobaan, partisipan pun juga tidak merubah asupan kalori. Hasilnya, lemak yang ada di dalam tubuh berkurang hingga 16 persen.

Kekurangan satu – satunya dari ekstrak kopi hijau ini adalah dari rasanya yang sangat pahit, bahkan ekstrak ini sulit untuk diminum tanpa banyak air, seperti yang diungkap oleh Vinson pada The Seattle Times pada hari kamis lalu.

Biaya yang dikeluarkan sekitar 20 Dolar atau Rp. 184.000 dan itu jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan dengan resep dokter.

Percobaan tersebut dilakukan di India dan di biayai oleh Applied Food Science di Austin, Texas.

Ekstrak dari kopi hijau ini pun tak perlu membutuhkan persetujuan FDA karena berupa suplemen. Bahkan sekarang, ekstrak dari kopi ini juga dipakai sebagai pengobatan naturopati dan antioksidan.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?