Pentingnya Sebuah Target Yang Ideal Untuk Diet

April 11, 2012 by Diet Huteri

Kembali lagi, 🙂

Hari ini kita bermain hitung – hitungan. Saya melihat bagaimana informasi kali ini menjadi hal yang sangat penting, dan perlu kita ketahui. Banyak sekali orang yang saya temui ingin menurunkan berat badan nya dengan cepat tanpa mau tahu cara yang harus dilakukan. Sudah seharusnya kita berpikir realistis, dan saya harap informasi kali ini akan membantu.

Perlu diketahui, bahwa sebenarnya yang paling penting dalam menurunkan berat badan adalah konsistensi atau seberapa lama kita bertahan untuk melakukan suatu hal secara terus menerus. Menurunkan berat badan haruslah menjadi suatu hal yang menyenangkan, sehingga kita bisa bertahan dan terus mengikuti gaya hidup sehat.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Silahkan simak bacaan berikut,

Banyak orang menjalani diet pelangsingan tubuh dengan aturannya sendiri. Tanpa pengawasan pakar kesehatan, mereka umumnya hanya fokus mencapai berat badan ideal secepat mungkin.

Pakar kesehatan Mayo Clinic mengingatkan pentingnya melakukan diet sehat. Selain menjaga keseimbangan nutrisi yang diperlukan tubuh, diet juga harus memperhatikan peluruhan lemak yang realistis.

Penurunan berat badan yang aman adalah sekitar 0,5 kilogram per minggu. Artinya, dalam sebulan maksimal turun sekitar dua kilogram.

Mereka menegaskan bahwa kesuksesan program diet tidak berdasar parameter kecepatan penyusutan lemak tubuh, tapi bagaimana pelangsingan itu melalui proses yang menunjang kesehatan jangka panjang.

Untuk menurunkan 0,5 kilogram berat tubuh dalam seminggu, Anda perlu mengurangi sekitar 500 kalori setiap harinya. Ini bisa Anda usahakan melalui pembatasan asupan makanan berkalori tinggi dan olahraga teratur, misalnya jalan kaki sejauh 3,5 kilometer.

Sebuah penelitian mengungkap bahwa mereka yang berhasil menurunkan berat badan secara drastis dalam tempo cepat cenderung sulit bertahan. Dalam tempo cepat pula, berat badan mereka kembali melambung.

Jadi, sangat dianjurkan menurunkan berat badan secara perlahan dengan target yang realistis.

Bobot ideal
Takaran ideal bobot tubuh biasanya ditentukan dengan penghitungan indeks massa tubuh (body mass index/ BMI). Mereka yang tergolong obesitas memiliki indeks massa tubuh lebih dari 30. Sedangkan orang gemuk dibatasi pada skala 25-30, dan tubuh ideal sebesar 18,5-24,9.

IMT dihitung dari berat badan (kilogram) dibagi tinggi badan kuadrat (meter persegi). Sebagai gambaran, seseorang berbobot 70 kilogram dan tinggi badan 160 sentimeter memiliki BMI 27,4 kilogram per meter persegi. Angka yang memposisikan dia dalam kategori gemuk itu muncul setelah membagi bilangan 70 kilogram dengan 2,56 meter persegi (1,6 meter x 1,6 meter).

Sumber

Jadi saya harap, diet bisa menjadi suatu hal yang menyenangkan untuk kita yang ingin menurunkan berat badan. Carilah cara untuk membuat diet menjadi menyenangkan maka anda akan berhasil.

Seperti yang telah disebutkan, bahwa kita membutuhkan penurunan secara bertahap sehingga berat badan yang turun bisa untuk jangka panjang. Semoga artikel hari ini dapat membantu, dan jumpa kembali besok. See you,.. 😀



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?