Halo, 

Tidak jarang yang bertanya bagaimana cara menurunkan berat badan bila sedang menyusui, dan jawabannya simple sekali. Seorang dokter spesialis menjelaskan secara singkat bagaimana ibu menyusui dapat menurunkan berat badannya.

asi ekslusif Fakta Mengapa Ibu Menyusui Bisa Menurunkan Berat Badan

Beginilah ungkapnya,

Berat Badan Akan Cepat Turun Dengan Menyusui 

Anda perlu tahu bahwa sebenarnya ibu yang menyusui anaknya dapat menurunkan berat badannya lebih cepat dari pada ibu yang tidak menyusui. 

Hal tersebut merupakan pernyataan dari dr. Dyah Purnamasari, Sp. PD dari divisi metabolik dan endokrin departemen penyakit dalam FKUI. 

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Pernyataan tersebut diungkapkannya kepada media ketika ia selesai menjadi seorang pembicara di sebuah media edukasi. 

“Ibu menyusui memiliki timbunan lemak yang memang sudah dicadangkan, dan timbunan lemak itu akan terus berkurang ketika ibu menyusui anaknya.” 

Timbunan lemak tersebut memang disiapkan oleh tubuh untuk menjadi bekal ASI bayinya. 

Oleh karena itu, jika tidak menyusui maka lemak yang memang sudah dicadangkan ini akan tertimbun dan tidak terpakai, ungkap Dyah. 

“Secara otomatis, ASI tidak disalurkan dan berat badan tidak akan turun.” ungkapnya. 

Memberikan ASI kepada bayi juga memberikan banyak manfaat, terutama untuk bayi sebab bayi yang di beri ASI ekslusif akan tumbuh dengan daya tahan tubuh yang kuat apabila dibandingkan dengan meminum susu formula.

Jadi, memang tidak aneh jika ibu menyusui biasanya memiliki berat badan yang tidak ideal karena tubuhnya sedang dalam proses penimbunan lemak untuk si bayi kecil. Kalau berat badan naik saat menyusui tidak perlu cemas, karena itu adalah hal yang biasa dialami setiap orang. Tetap jalani saja.
Semangat di hari sabtu ini, happy weekend..:D


Apakah artikel ini sudah bagus?


Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


Share to FB