Salam Sehat, 

keajaiban dari telur 300x235 9 Manfaat Telur Untuk Kesehatan Dan Program Diet

Manfaat Telur

Telur adalah makanan yang paling sering kita temui, tetapi apakah kita mengetahui manfaat dari telur? Ada beberapa trainer justru melarang untuk mengkonsumsi kuning telur. Perlu diketahui, bahwa dokter dari USA sudah meneliti dan kuning telur adalah bagian telur yang paling banyak mengandung zat yang bermanfaat dibandingkan putih telur.

Anda tidak perlu makan makanan mahal untuk mendapatkan gizi seimbang. Selain sebagai murah, Telur adalah makanan super yang mengandung banyak protein, asam amino, vitamin dan mineral.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Ahli Gizi Amanda Ursell mengungkapkan, sarapan dengan telur rebus sebelum anak-anak pergi ke sekolah dapat membantu mereka meningkatkan energi dan meningkatkan kekuatan otak mereka. Bayi yang belum lahir juga memiliki IQ lebih tinggi bila ibu hamil secara rutin mengkonsumsi asupan dua telur sehari.

Berikut adalah 9 manfaat telur untuk kesehatan :

Meningkatkan Konsentrasi

Nutrisi yang baik mempengaruhi kemampuan seorang anak untuk belajar. Penelitian telah menunjukkan bahwa makan sarapan yang seimbang yang mencakup telur pada anak dapat meningkatkan:

  • Tingkat konsentrasi
  • Matematika dan keterampilan membaca
  • Kedisplinan
  • Perilaku
  • Nilai ujian

Menjaga Berat Badan Agar Tetap Sehat
Telur adalah sumber terbaik dari protein lengkap yang mengandung semua asam amino esensial bagi tubuh manusia. Mereka membantu mengontrol tingkat di mana tubuh menyerap kalori. Ketika mengelola berat badan Anda, sebaiknya pilihlah makanan yang memberikan jumlah gizi yang maksimum dengan sesedikitnya jumlah kalori. Telur adalah nilai gizi yang besar bagi orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan dan menjaga berat badan tetap sehat.

Membangun Otak
Kolin, zat yang ditemukan dalam kuning telur, merangsang perkembangan otak dan fungsi. Karena diperlukan untuk perkembangan otak, tetapi tidak diproduksi oleh tubuh kita dalam jumlah yang cukup, pasokan baru terus menerus harus disediakan oleh pola makan kita. Dua telur yang besar memberikan orang dewasa asupan kolin yang memang sudah direkomendasikan oleh banyak ahli.

Meningkatkan Penglihatan
Lutein dan zeaxanthinadalah antioksidan yang ditemukan dalam kuning telur dan dipercaya dapat membantu meningkatkan penglihatan dan mengurangi risiko yang berkaitan dengan usia degenerasi makula (penyebab utama kebutaan pada orang di atas 65 tahun) serta risiko katarak.

Mencegah Penggumpalan Darah
Makan telur dapat membantu mengurangi risiko serangan jantung dan stroke dengan mencegah penggumpalan darah. Antioksidan penting yang disebut selenium ditemukan dalam telur menghambat pembekuan dalam pembuluh darah.

Membantu Dalam Kehamilan
Choline merupakan nutrisi penting yang memberikan kontribusi untuk perkembangan otak janin dan membantu mencegah cacat lahir. Dua telur menyediakan sekitar 250 miligram kolin, atau sekitar setengah dari asupan harian yang direkomendasikan untuk wanita hamil dan menyusui.

Memperkuat Tulang
Telur merupakan sumber penting vitamin D, yang penting dalam memperkuat tulang dan meningkatkan imunitas.

Menjaga Rambut dan kulit agar tetap sehat
Telur mengandung protein dan sulfur yang bermanfaat membantu dalam kesehatan rambut dan kulit.

Mencegah Kanker Payudara
Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi minimal 6 butir per minggu memiliki risiko 44% lebih sedikit terkena kanker payudara.

Itulah sedikit mengenai manfaat telur yang bisa dibilang sangat bermanfaat dan membantu program diet bagi anda yang ingin menurunkan berat badan.

Oh ya, apakah anda pernah makan buah atau sayur nangka? Rasanya pasti lezat, dan apakah anda tahu manfaat dari nangka? Mari kita belajar untuk mengenal lebih dekat tentang buah nangka ini, 10 Manfaat Buah Nangka Yang Tak Anda Ketahui



Apakah artikel ini sudah bagus?


Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


Share to FB
Mungkin Anda Juga Suka Denganclose